Kapal Terbakar di Perairan Buton Selatan Sultra, 1 Orang Tewas

Kapal Terbakar di Perairan Buton Selatan Sultra, 1 Orang Tewas

singaporeclassifiedwebsite.com – Seseorang meninggal pada bencana kebakaran kapal YM Yulines di perairan Talaga Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. 4 orang yang lain hilang.

“Kami terima laporan itu pada tanggal 15 September seputar jam 13.48 WITa jika berlangsung kecelakaan kapal dimana kapal terbakar di seputar Perairan Talaga Pulau Siompu,” kata Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi pada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Baca juga : Keluarga Korban Kecelakaan di Tanah Abang Minta Pelaku Tanggung Jawab

Sambungnya, kecelakaan kapal itu memiliki jarak 19 mil laut dari pelabuhan Dermaga Murhum. Dalam kecelakaan itu dua orang sudah diketemukan.

“Diketemukan oleh masyarakat yang sedang cari ikan, kedua-duanya pada keadaan yang benar-benar lemas serta diprediksikan yang satu wafat waktu perjalanan ke arah tempat eksodus,” tutur Aris.

Disamping itu, masih ada empat orang penumpang kapal yang sampai sekarang ini masih dilaksanakan penelusuran oleh faksi SAR. “Berdasar laporan itu, pada jam 14.00 WITA, tempo hari team rescue pos SAR Baubau diberangkatkan dengan memakai RB 210 ke arah LKK untuk memberi pertolongan SAR,” kata Aris.
(dkp/dkp)

Add a Comment