Repdem Polisikan Eks Wabup Kampar Namun Ditolak, Ini Kata Arteria

Repdem Polisikan Eks Wabup Kampar Namun Ditolak, Ini Kata Arteria

singaporeclassifiedwebsite.com – Bekas Wakil Bupati (Wabup) Kampar Ibrahim Ali disangka termakan rumor ‘Kakek Arteria pendiri PKI Sumbar’ serta akan disampaikan ke polisi oleh organisasi masyarakat sayap PDIP Sukarelawan Perjuangan Demokrasi (Repdem). Arteria Dahlan memberikan seutuhnya kepentingan itu pada DPD PDIP Riau serta Repdem.

“Saya berikan seutuhnya ke DPD PDIP Riau serta rekan-rekan Repdem,” kata Arteria pada wartawan, Jumat (11/9/2020).

“Silahkan mana yang menurutnya paling baik,” paparnya.

Arteri tidak banyak bicara saat diberi pertanyaankan apa ia tidak ingin ada jalan perantaraan atau damai. “Terserah rekan-rekan Riau saja,” katanya.

Awalnya, pengakuan ‘Kakek Arteria pendiri PKI Sumbar’, walau sudah diklarifikasi, rupanya berpengaruh panjang. Bekas Wabup Kampar Ibrahim Ali hampir akan disampaikan ke polisi sebab mengamini pengakuan itu.

Baca juga : Jakarta PSBB Total Lagi, Berikut Ini Panduan Lengkapnya

Repdem, organisasi masyarakat sayap PDIP, berusaha memberikan laporan Ibrahim Ali atas dakwaan pencemaran nama baik kader PDIP Arteria Dahlan. Tetapi Polda Riau menampik usaha laporan itu.

“Ini hari laporannya tidak diterima (Polda Riau) oleh kepolisian sebab, bila memakai klausal pencemaran nama baik serta ajaran kedengkian, harus disampaikan oleh yang berkaitan (Arteria Dahlan),” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem Pekanbaru Neldi Saputra pada wartawan, Jumat (11/9).

Karena itu, kata Neldi, Repdem terlebih dulu akan mempersiapkan semua berkas buat lengkapi berkas yang diperlukan agar laporan mereka diterima. Diantaranya menyiapkan surat kuasa dari Arteria Dahlan.

“Senin akan disampaikan lagi. Ini hari kita bekerjasama langsung dengan Bang Arteria Dahlan. Ini kita sedang menyiapkan surat kuasa,” kata Neldi.

Neldi menerangkan laporan ini bermula ada pembicaraan di group WhatsApp. Salah satunya masyarakat di group itu ialah Ibrahim Ali, bekas Wabup Kampar.

Di group mengulas masalah Arteria Dahlan. Ada anggota group kirim link kabar bantahan dari keluarga Arteria masalah rumor keluarga PKI.

Menyikapi link kabar itu, account WA yang namanya Ibrahim Ali memberi komentar yang disangka penghinaan. Kalimat yang dicatat Ibrahim Ali seperti berikut: “Kakek pendiri PKI cucu jadi anj*** PKI.”
(rfs/zak)

Add a Comment