Jika Lawan Kotak Kosong, Ini yang Bakal Dilakukan Gibran di Pilkada Solo

Jika Lawan Kotak Kosong, Ini yang Bakal Dilakukan Gibran di Pilkada Solo

singaporeclassifiedwebsite.com – PDIP tidak mempermasalahkan bila pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa harus menantang kotak kosong di Pemilihan kepala daerah Solo 2020. PDIP menyebutkan Gibran serta Teguh semakin lebih konsentrasi menginventarisasi permasalahan warga Solo.

“Calon semakin lebih konsentrasi turun ke bawah untuk pendataan permasalahan yang ditemui rakyat, sekaligus juga merangkum kebijaksanaan serta program yang tepat untuk mengakhirinya,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat pada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Djarot menyebutkan kekuatan calon tunggal bukan hanya tampil di Solo. Bila itu yang berlangsung, ucap ia, agar warga yang tentukan.

“Kejadian peluang calon tunggal berlangsung di sejumlah wilayah di Jateng. Sebab pemilihan kepala daerah untuk proses penerapan demokrasi, karena itu, setelah itu berikan pada masyarakat untuk tentukan pilihannya,” katanya.

Baca juga : Kabur ke Jeneponto, Keluarga Pasien COVID Asal Sidrap Beri Klarifikasi

“Konsepnya, siapa saja rivalnya partai siap untuk memenangi calon yang diusung PDI Perjuangan,” paparnya.

Pasangan Gibran-Teguh mempunyai potensi menantang kotak kosong di Pemilihan kepala daerah Solo 2020. Karena, pasangan yang diusung PDIP itu kantongi suport ‘gajah’.

Di Solo, PDIP berkekuatan sebagian besar dengan mempunyai 30 bangku di DPRD. Dengan penambahan dari Gerindra, Gibran-Teguh telah kantongi 33 bangku.

Walau belum sah, 3 partai lain telah mengatakan memberikan dukungan putra sulung Presiden Jokowi itu, yaitu PAN, Golkar serta Gerindra. Ringkas, cuma PKS yang telah memperjelas bisa menjadi oposisi. Di Solo, PKS cuma mempunyai 5 bangku di DPRD, hingga masih tidak cukup 4 bangku lagi untuk dapat mengangkat calon.

Add a Comment