Kabur ke Jeneponto, Keluarga Pasien COVID Asal Sidrap Beri Klarifikasi

Kabur ke Jeneponto, Keluarga Pasien COVID Asal Sidrap Beri Klarifikasi

singaporeclassifiedwebsite.com – Seorang pasien positif COVID-19 di Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan diberitakan kabur waktu akan diisolasi. Pasien berinisial ND itu menampik diisolasi di Makassar serta pilih kabur ke rumah suaminya di Kabupaten Jeneponto.

Suami pasien, IN menyanggah info itu. IN memberi keterangan dia telah kantongi izin dari puskesmas ditempat untuk bawa istrinya ke Jeneponto.

“Kami tidak kabur seperti info yang menyebar di sosial media, awalnya saya telah izin ke Puskesmas Baranti, untuk karantina mandiri istri saya di Kabupaten Jeneponto, sebab ada hajatan disana,” tutur IN waktu dikontak detikcom, Kamis (6/8/2020).

Baca juga : Suami Jaksa Pinangki Perwira Polisi, Ikut Kena Mutasi

Diketahui, pasien itu barusan melahirkan seorang bayi kemarin. Selesai di tes swab, pasien dipastikan positif terkena virus Corona. IN menjelaskan dia bersama-sama istrinya tidak kemungkinan tinggalkan bayi yang baru berusia beberapa waktu.

“Mengapa saya harus tinggalkan bayi saja yang baru berusia beberapa waktu, jika tidak ada izin dari puskesmas serta pengaturan dengan Dinas Kesehatan di Jeneponto “terangnya.

IN sendiri akui faksi Dinkes Jeneponto sudah menjumpainya. Tatap muka itu mengulas berkaitan klarifikasi kabar kaburnya pasien waktu akan diisolasi dan beberapa langkah edukasi.

“Sebab awalnya telah ada komunikasi karena itu faksi Dinkes tiba ke sini serta telah memberi edukasi ,”terangnya.

Awalnya, info berkaitan kaburnya salah satunya pasien dari Sidrap ke Jeneponto dibetulkan oleh Kepala Desa Passeno, Andi Nurmi.

“Sebab suami pasien tidak menyepakati istrinya dibawa ke Makassar untuk karantina mandiri, pada akhirnya mereka melarikan diri ke tempat asal suaminya di Jeneponto,” tutur Kepala Desa Desa Passeno, Sidrap, Andi Nurmi, Rabu (5/8/2020).
(isa/isa)

Add a Comment