Ledakan di Lebanon, Seorang WNI Terluka

Ledakan di Lebanon, Seorang WNI Terluka

singaporeclassifiedwebsite.com – Ledakan besar di Beirut, Lebanon. Seseorang masyarakat negara Indonesia (WNI) diketahui alami beberapa luka atas momen ini.

“Ada 1 WNI yang alami beberapa luka (inisial NNE),” kata Juru Bicara Teuku Faizasyah, pada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Faizasyah mengetakan staf KBRI Beirut telah melalukan komunikasi dengan WNI itu. WNI telah alami perawatan di dalam rumah sakit serta sekarang ini pada keadaan konstan.

“Staf KBRI telah melakukan komunikasi lewat video call yang berkaitan. Keadaannya konstan, dapat bicara serta berjalan. Yang berkaitan telah diobati oleh dokter RS serta telah kembali pada apartmennya di Beirut,” katanya.

Baca juga : Suami Jaksa Pinangki Perwira Polisi, Ikut Kena Mutasi

Ledakan besar yang mengguncangkan Beirut, Lebanon, memunculkan 78 orang meninggal. Disamping itu, beberapa ribu orang yang lain alami beberapa luka.

Dikutip CNN, Selasa (4/8) sumber ledakan sebelumnya dipercaya untuk kebakaran besar dalam suatu gudang petasan di dekat dermaga Beirut. Ledakan besar itu membuat seperti awan jamur serta menghancurkan bangunan di dermaga.

Pertama Menteri Lebanon, Hassan Diab bersumpah akan cari siapa orang yang membuat ledakan ini. Ia akan minta pertanggungjawaban atas ledakan besar yang tewaskan beberapa puluh orang serta beberapa ribu orang beberapa luka.

“Apakah yang berlangsung ini hari tidak berlalu tanpa ada pertanggungjawaban. Mereka yang bertanggungjawab atas musibah ini akan bayar harga,” kata Hassan Diab dalam pidato yang ditayangkan tv, sama seperti yang dikutip AFP, Rabu (4/8).

Add a Comment