Suami Jaksa Pinangki Perwira Polisi, Ikut Kena Mutasi

Suami Jaksa Pinangki Perwira Polisi, Ikut Kena Mutasi

singaporeclassifiedwebsite.com – Suami Jaksa Pinangki Pupus Malasari, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, terkena perubahan di badan Polri. Diketahui, Pinangki ikut terbawa masalah Djoko Tjandra alias Joko Soegiarto Tjandra.

Ketetapan perubahan Napitupulu Yogi Yusuf tercantum pada surat telegram Nomor: ST/2247/VIII/KEP./2020 yang keluar pada Senin (3/8/2020). Surat itu diberi tanda tangan atas nama Kapolri, oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Napitupulu dimutasi dari kedudukan Kasubbag Opsnal Direktorat Tindak Pidana Ekonomi serta Spesial Bareskrim Polri jadi Kasubbag Sismet Sisi Pengkajian Skema Rojianstra Slog Polri.

Diketahui, Pinangki awalnya memegang Kepala Subbagian Pengawasan serta Penilaian II pada Biro Rencana Jaksa Agung Muda Pembinaan. Namanya muncul sesudah fotonya yang trending tersebar di sosial media bersama-sama Djoko Tjandra serta Anita Kolopaking, yang disebut pengacara Djoko Tjandra.

Baca juga : Ini Alasan Risma Sebut Surabaya Sudah Zona Hijau

Dari mulai itu, pada akhirnya faksi Kejagung selanjutnya lakukan kontrol internal pada pejabatnya yang disangka terkait dengan terpidana masalah peralihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu.

Sesudah proses penyidikan, pada akhirnya faksi Kejagung juga memaparkan hasil kontrol itu. Kejagung putuskan membebastugaskan Pinangki dari kedudukannya.

“Wakil Jaksa Agung sudah putuskan, sesuai dengan ketetapan Wakil Jaksa Agung Nomor Kep/4/041/B/WJA/07/2020 tanggal 29 Juli 2020 mengenai penjatuhan hukuman disiplin tingkat berat berbentuk pembebasan dari kedudukan susunanal. Berarti di-nonjob-kan pada terlapor (jaksa Pinangki),” kata Hari Setiyono di Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

Hari mengutarakan Pinangki dapat dibuktikan menyalahi disiplin. Pinangki dapat dibuktikan ke ke luar negeri tanpa ada izin tercatat dari pimpinan sekitar 9x selama 2019.

“Sesudah dilaksanakan peninjauan masalah, didapat info beberapa pihak, sebutkanlah saksi, pada kehadiran photo itu, karena itu didapat bukti hasil dari kontrol itu terlapor atas nama Dr Pinangki Cahaya Malasari, kedudukan Kepala Subbagian Pengawasan serta Penilaian II pada Biro Rencana Jaksa Agung Muda Pembinaan, dapat dibuktikan lakukan pelanggaran disiplin pegawai negeri sipil, yakni sudah lakukan perjalanan ke luar negeri tanpa ada memperoleh izin tercatat dari pimpinan sekitar 9x dalam tahun 2019,” tutur Hari.

“Dengan begitu, hasil kontrol pemantauan peninjauan masalah pada persoalan ini sudah usai serta pimpinan jatuhkan disiplin tingkat berat seperti saya berikan barusan pembebasan dari kedudukan susunanal,” paparnya.

 

Add a Comment