Kapal Lampara Kasih 25 yang Tenggelam di NTT Dihantam Ombak 3 Meter

Kapal Lampara Kasih 25 yang Tenggelam di NTT Dihantam Ombak 3 Meter

singaporeclassifiedwebsite.com – Kapal Lampara Kasih 25 terbenam di perairan Nusa Tenggara Timur (NTT), tempo hari. Pemicunya disangka kapal tersapu gelombang laut.

“Pemicunya pada umumnya yang bisa kami berikan itu peluang sebab tersapu gelombang, itu informasi dari ABK (anak buah kapal) yang selamat,” tutur Kepala Kantor SAR Kupang, Emif Rizer, saat dikontak detikcom, Senin (6/7/2020).

Momen itu berlangsung pada Minggu (5/7) jam 14.00 WIB. Emif menyebutkan ombak itu setinggi 3 mtr. serta menjatuhkan kapal.

“Ombak setinggi 3 mtr. menghajar lambung bagian sisi kanan hingga mengakibatkan perahu miring serta terbalik. Dari sana semua (penumpang) berhamburan serta keluar dari kapal, kapal langsung tempatnya ada di bawah air,” papar Emif.

Baca juga : Teror Horor di Rumah Warga Cianjur, 10 Ustaz Turun Tangan

Dari data yang disatukan oleh team SAR Kupang, Kapal Lampara Kasih 25 itu berisi 28 orang, yang terbagi dalam 16 penumpang serta 12 ABK.

Selama ini, kata Emif, telah diketemukan 22 orang. Dari beberapa orang yang diketemukan itu, tiga orang wafat. Diantaranya balita berumur 1,5 tahun.

“Sebab keadaannya telah drop sekali, sampai barusan pagi kita bisa informasi dari Kapolres (Rote Ndao) jika balita itu tidak dapat bertahan lagi, jadi keseluruhan yang wafat itu tiga orang, 19 orang selamat, serta 6 masih juga dalam penelusuran,” tambah Emif.

Data ini tidak sama dengan info dari Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo yang mengatakan banyaknya penumpang kapal itu sejumlah 29 orang, dimana 19 orang selamat, tiga orang wafat, serta tujuh orang masih juga dalam penelusuran.

Sampai ini hari, petugas kombinasi masih cari korban atau puing-puing kapal, baik dari jalan laut atau jalan udara. Eksodus korban dilaksanakan team kombinasi Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Basarnas, Lanal Kabupaten Rote Ndao, Polda NTT, serta Polres Rote Ndao dan dibantu nelayan ditempat.

Add a Comment