PSBB Jabar Dihentikan, Ridwan Kamil: 100 Persen Daerah Siap AKB

PSBB Jabar Dihentikan, Ridwan Kamil: 100 Persen Daerah Siap AKB

singaporeclassifiedwebsite.com – Gubernur Jawa Barat (Jawa barat) Ridwan Kamil memberitahukan jika limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) tingkat propinsi tidak diteruskan. Berarti, 100 % wilayah di Jawa barat, terkecuali Bodebek akan melakukan penyesuaian rutinitas baru (AKB).

Sedianya, PSBB seimbang tingkat propinsi Jawa Barat itu usai di hari ini, Jumat (26/6/2020). PSBB yang paling akhir dilaksanakan itu, adalah persiapan ke arah masa AKB atau new normal.

“Semua Jawa Barat ini hari tidak lagi ada PSBB, telah ditetapkan kita semua 100 % melakukan AKB,” tutur Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/6/2020).

Kang Emil menjelaskan, ketetapan distopnya PSBB itu berdasar pada angka reproduksi virus yang terus bertahan di bawah 1 semasa 6 minggu paling akhir. Hal tersebut telah sesuai panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga : Jokowi: Dunia Mendekati 10 Juta Kasus Corona, Kita Tidak Ingin Terseret!

“Walaupun judulnya AKB tetapi kesiagaan tidak turun, tetapi imprivisasi lokalisir di desa/kelurahan di rasio mikro limitasi masih dilaksanakan, tetapi rasio Jawa barat disetop, serta diteruskan dengan kebijaksanaan lokal,” tuturnya.

Disamping itu, untuk daerah Bodebek yang mencakup Kabupaten serta Kota Bogor, Kota Depok, dan Kota serta Kabupaten Bekasi tetap ikuti kebijaksanaan PSBB peralihan yang diputuskan DKI Jakarta sampai 4 Juli akan datang. Wilayah itu diutamakan, sebab jadi penyangga langsung dari Jakarta sebagai episentrum COVID-19.

“Saya akan ke Bogor, lakukan penelusuran di dalam rumah beribadah, pasar, terminal atau stasiun KRL Jakarta-Bogor, untuk pastikan pengetesan terus diteruskan,” katanya.

Dia juga pastikan pengetesan masif tetap akan dikerjakan, terutamanya di pusat belanja seperti pasar, selanjutnya tempat pariwisata serta titik berangkat-kedatangan transportasi antardaerah. “Rumah sakit 27 % keterisian, dokter telah lebih bagus serta tidak stress dengan beban. Kita akan temani dengan 627 ambulans yang dirubah jadi mobil COVID tes,” tuturnya.

Add a Comment