Jokowi: Dunia Mendekati 10 Juta Kasus Corona, Kita Tidak Ingin Terseret!

Jokowi: Dunia Mendekati 10 Juta Kasus Corona, Kita Tidak Ingin Terseret!

singaporeclassifiedwebsite.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan nyaris 10 juta masyarakat dunia sudah terkena virus Corona (COVID-19). Presiden Jokowi minta kepala wilayah untuk mempersiapkan cara mengantisipasi supaya tidak ada kenaikan masalah Corona di Tanah Air.

“Saya meminta supaya disediakan rencana A, rencana B, rencana C, supaya kita waspada dalam hadapi keadaan yang tidak tersangka, berhati-hati!” kata Jokowi dalam lawatan kerja ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Jokowi menyebutkan masalah infeksi Corona dengan cara global hampir capai angka 10 juta masalah positif. Hingga ia minta pada wilayah untuk siaga hadapi keadaan yang tidak tersangka supaya tidak ada kenaikan masalah yang besar.

Baca juga : Jokowi: Kita Harus Sadari Ancaman Corona Belum Berakhir

“Info yang saya terima barusan pagi dunia telah dekati 10 juta masalah positif, berhati-hati! Kita tidak mau turut terbawa pada beberapa angka yang besar. Oleh karenanya perlu kita terus waspada hadapi keadaan yang tidak tersangka,” katanya.

Selanjutnya, Jokowi minta supaya ada penghitungan yang pas dalam hadapi epidemi ini. Seperti mempersiapkan sarana kesehatan sampai sdm (SDM).

“Hitung semua, kalkulasi semua, sediakan mengantisipasi semua, baik yang namanya rumah sakit genting, keperluan SDM, keperluan pas tidur, tempat tidur untuk isolasi baik di dalam rumah sakit genting lapangan, atau rumah sakit referensi, benar-benar disediakan,” katanya.

Add a Comment