John Kei Vs Nus Kei Terlibat Konflik, Polisi Ungkap Hubungan Keluarga Keduanya

John Kei Vs Nus Kei Terlibat Konflik, Polisi Ungkap Hubungan Keluarga Keduanya

singaporeclassifiedwebsite.com – John Kei yang memerintah serangan ke rumah Nus Kei di Green Lake City, Tangerang, sama-sama mempunyai jalinan keluarga. Polisi mengutarakan John Kei menyebutkan Nus Kei paman.

“Ada jalinan keluargalah jika orang, begitu,” kata kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat waktu dikontak, Senin (22/6/2020).

Tetapi Tubagus belum ketahui tepat jalinan keluarga kedua-duanya. Tubagus menjelaskan John Kei menyebutkan Nus Kei paman.

“Hubungan keluarga, paman. Nah tetapi semacam apa saya tidak tahu benar ya. Hanya ia nyebutnya ia itu paman, begitu,” tutur Tubagus.

Dikontak terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengutarakan tentang yang sama. Yusri pastikan tidak ada keterkaitan barisan lain.

“Masih keluarga mereka, tuturnya semacam itu (paman), tetapi yang kita ketahui mereka masih satu keluarga lah. Tuturnya masih keluarga ia,” sebut Yusri.

“Tidak ada (keterkaitan barisan lain), ini kan cuma permasalahan pribadi saja John Kei dengan Nus Kei,” paparnya.

Baca juga : 4 Fakta Kasus Misterius Darah Hewan Diisap Habis di Tapanuli Utara

Sudah diketahui, John Kei dkk diamankan atas sangkaan serangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, serta pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Keseluruhan ada 30 orang yang diamankan polisi di tempat John Kei di Medan Satria, Kota Bekasi, pada Minggu (21/6) malam.

Serangan ini dipacu masalah pribadi di antara John Kei serta Nus Kei, yang masih tetap mempunyai jalinan keluarga. John Kei berasa dikhianati sebab pembagian uang pemasaran tanah tidak rata.

Polisi menyebutkan John Kei sudah berencana untuk membunuh Nus Kei. Ini ditunjukkan adanya pesan yang dikirim pada barisan John Kei.

“Hasil dari lidik (penyidikan) serta info saksi, selanjutnya lakukan penangkapan di hari Minggu jam 20.15 WIB di Kota Bekasi dimana lakukan penangkapan pada 25 orang, dimana penggerebekan atau penangkapan dilaksanakan di tempat barisan John Kei,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6).

Nana menjelaskan penangkapan itu menyertakan team kombinasi dari faksi kepolisian Tangerang Kota, Bekasi Kota, dan anggota Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Ia memberikan tambahan operasi penangkapan barisan John Kei di Bekasi itu di bawah pimpinan langsung dari Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, AKBP Handik Zusen, AKBP Jerry R Siagian, serta AKBP Burhanuddin.

Hasil dari peningkatan yang dilaksanakan pada tempat penangkapan pertama, faksinya sukses mendapatkan lima aktor yang lain. Nana belum menguraikan tempat penangkapan lima aktor itu.

Sekarang ini John Kei dkk ditahan di Polda Metro Jaya. John Kei dkk dijaring Klausal 88 KUHP berkaitan permufakatan jahat, 340 KUHP (mengenai) pembunuhan merencanakan, Klausal 351 KUHP mengenai penindasan, Klausal 170 KUHP mengenai penghancuran, serta Undang-Undang Genting No 12 tahun 1951 dengan intimidasi hukuman optimal hukuman mati.

 

Add a Comment