Terima Kunjungan Firli cs, Ketua MPR Ingin KPK Pantau Skandal Jiwasraya

Terima Kunjungan Firli cs, Ketua MPR Ingin KPK Pantau Skandal Jiwasraya

singaporeclassifiedwebsite.com – MPR RI terima kunjungan Pimpinan KPK ini hari. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) ingin KPK turut memonitor perlakuan masalah PT Asuransi Jiwasraya yang sedang dikerjakan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pengamatan detikcom, 5 pimpinan KPK datang di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). Kelimanya datang jam 10.25 WIB.

Bamsoet sendiri menyebutkan kunjungan Pimpinan KPK ini hari dalam rencana bersilahturahmi sekaligus juga perjumpaan dengan Firli Bahuri cs.

Baca juga : Usai Reses Hampir Sebulan, DPR Kembali Bersidang Hari ini

“Pokoknya ialah perjumpaan pimpinan KPK yang baru selanjutnya silahturahmi saja. Tetapi tentu kami akan mengemukakan beberapa pesan pada pimpinan KPK. Baru kelak khususnya pada beberapa masalah yang tersangkut kebutuhan warga, bangsa, serta negara. Berkaitan dengan tugas-tugas inti yang diemban KPK dalam soal memberantas korupsi,” kata Bamsoet.

Diluar itu, MPR akan minta KPK memberikan perhatian lebih pada beberapa kasus yang disangka bikin rugi keuangan negara. Salah satunya masalah yang disebutkan Bamsoet adalah Jiwasraya.

“Contohnya masalah Jiwasraya. Meskipun sedang diatasi oleh diatasi oleh Kejaksaan serta memberi keyakinan penuh, tidak kelirunya KPK turut memonitor atas perubahan dibanding proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan,” tuturnya.

Dalam pertemuan dengan KPK, ada dua pimpinan MPR yang tidak dapat ada. Keduanya yaitu Hidayat Nur Wahid serta Lestari Moerdijat. Sekarang pertemuan kedua pihak sedang berjalan. (zak/dhn)

Add a Comment