659 Polisi Amankan Demo Massa Pro dan Kontra-Anies di Balai Kota

659 Polisi Amankan Demo Massa Pro dan Kontra-Anies di Balai Kota

singaporeclassifiedwebsite.com – Dua barisan massa pro serta kontra-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan lakukan demonstrasi siang hari ini. Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan penyelamatan untuk menjaga tindakan itu buat menahan benturan.

“Untuk personil penyelamatan telah kami sediakan 600 personil dari Polda serta Polres (Jakarta Pusat),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus waktu dihubungi detikcom, Selasa (14/1/2020).

Personil penyelamatan sekarang telah bersiaga di tempat. Polisi sudah lakukan apel penyelamatan pada jam 08.00 WIB.

Baca juga : Edhy Prabowo Bertekad Membuat Jokowi – Prabowo Bangga

“Kami akan kawal supaya massa yang pro serta kontra ini tidak bentrokan,” paparnya.

Polisi akan lakukan penyekatan pada ke-2 massa untuk menahan berlangsungnya benturan. Massa yang pro serta kontra akan dipisah.

“Yang samping kanan itu yang kontra, yang samping kiri kelak yang pro,” katanya.

Polisi mempersiapkan kendaraan taktis sampai perlengkapan, seperti barrier, untuk menyekat massa.

“Penyekatannya kelak di tengahnya, selanjutnya akan disekat serta di taruh barrier disana serta ada anggota yang berjaga di depannya,” tuturnya.

Sudah diketahui, dua barisan massa akan berunjuk rasa di muka kantor Balai Kota DKI Jakarta siang hari ini. Satu barisan massa adalah massa kontra-Anies.

Tindakan barisan yang diikuti oleh beberapa korban banjir ini akan tuntut Anies mundur. Politisi PDIP Dewi Tanjung serta aktivis Permadi Arya (Abu Janda) akan turut dalam tindakan itu.

Selain itu, demonstrasi dari barisan yang lain akan diikuti anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, bersama dengan organisasi masyarakat Bang Japar. Mereka mempersiapkan ‘Aksi Menjaga serta Kawal Anies’.

Add a Comment