Edhy Prabowo Bertekad Membuat Jokowi – Prabowo Bangga

Edhy Prabowo Bertekad Membuat Jokowi – Prabowo Bangga

singaporeclassifiedwebsite.com – Menteri Kelautan serta Perikanan (KKP) Edhy Prabowo akui pernah bercita-cita jadi bupati. Karenanya, atas restu ke-2 orang tuanya setelah SMA pada 1991 ia masuk Akabri. Dalam pikirannya, dengan jadi tentara kesempatan menjadi kepala wilayah akan gampang dijangkau.

“Saya cukup sampai letnan kolonel atau kolonel, dikaryakan (ke jabatan sipil) jadi bupati, cukup,” kata Edhy pada Team Terang-terangan di dalam rumah dinasnya, Jumat malam (10/1/2010).

Sayang, masuk tahu ke-2, ia lakukan pelanggaran serta dikeluarkan dari Akabri. Tidak hanya dianya yang syok serta terasanya waktu depannya suram. Ke-2 orangtua serta adik-adiknya juga terpukul terima fakta itu. Untuk memulihkan kekesalan mereka ia juga merantau ke Jakarta. Perjalanan hidupnya mulai beralih sesudah berjumpa Prabowo Subianto pada 2 Maret 1993. Ia lakukan semua yang dinasehatkan serta di ajarkan Prabowo.

“Saya disekolahkan sampai S-2, memperdalam silat sampai jadi olahragawan, belajar manajemen organisasi serta perusahaan,” papar lelaki kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1972 itu.

Baca juga : Polisi Olah TKP Kecelakaan Beruntun di Antasari Jaksel

Saat Prabowo membangun partai, Edhy juga turut terjebak di dalamnya. Semenjak 2009 ia jadi anggota DPR. Sebab disuruh Presiden Jokowi jadi Menteri Kelautan serta Perikanan gantikan Susi Pudjiastuti, Edhy Prabowo melepas tempatnya di DPR untuk periode ke-3.

Awalnya, nama Edhy Prabowo marak dikatakan sebagai calon Menteri Pertanian. Andi Amran Sulaiman juga terhitung yang siap-siap menyerahkan jabatan Menteri Pertanian pada Edhy. Tetapi saat dipanggil Jokowi ke Istana bersama dengan Prabowo, nyatanya ia diakui jadi Menteri Kelautan.

“Saat Pak Jokowi memberitahu saya jadi Menteri, saya tidak langsung memberi respon. Saya merasakan terharu, jadi orang kampung mendapatkan penawaran langsung dari Presiden yang demikian humble. Tetapi selanjutnya saya tersadar serta menyanggupinya. Saya cium tangan Pak Jokowi,” tutur suami dari Iis Rosita Dewi itu.

Atasa fundamen itu semua, Edhy Prabowo berkemauan tidak akan membuat malu Prabowo yang sudah menempa dianya jadi saat ini. tidak membuat malu Jokowi yang sudah memberikannya keyakinan. “Saya akan bikin Pak Jokowi bangga, tidak salah pilih saya,” katanya.

Ia berkemauan cepat belajar mengenai dunia kelautan serta perikanan, dan membuat beberapa kebijaksanaan paling baik sesuai instruksi serta visi-misi Presiden Jokowi.

Add a Comment