Kapolda Papua: Egianus Cs Tak Letakkan Senjata, Kami Kejar Hidup atau Mati

Kapolda Papua: Egianus Cs Tak Letakkan Senjata, Kami Kejar Hidup atau Mati

singaporeclassifiedwebsite.com – Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menengok Bharatu Luki Darmadi, korban penembakan KKSB di Nduga. Paulus Waterpauw mengatakan pemimpin KKSB Egianus Kogoya harus diamankan hidup atau mati.

Awalannya waktu menengok Bharatu Luki di Rumah Sakit Partner Warga Timika, Irjen Paulus menyebutkan keadaan korban lebih baik, tetapi buat perawatan medis lanjut korban akan di rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta. Dibarengi Kapolres Mimika, Irjen Paulus memberi suport serta motivasi pada korban untuk masih tegar serta selekasnya sembuh serta kembali beraktivitas.

“Keadaan korban normal, telah operasi pengangkatan proyektil, untuk perawatan selanjutnya kami akan rujuk ke Rumah Sakit Polri di Jakarta,” Kata Paulus Waterpauw selesai menengok Bharatu Luki Darmadi, Minggu (12/1/2020).

Bharatu Luki Darmadi anggota Brimob Polda Maluku jadi korban penembakan KKSB pada Sabtu 11 Januari 2020 saat lakukan kerja bakti. Ia mendadak dihujani peluru oleh KKSB.

Baca juga : Status Kerabat Jokowi Dinilai Tak Jamin Paman Bobby Sukses di Pilkada

Pelakunya ialah Egianus Kogoya pimpinan barisan KKSB daerah Nduga. Irjen Paulus menyebutkan Egianus sekarang tengah dalam perburuan.

“Barisan ini kan beberapa kumpulan anak muda yang merebut senjata, sebab telah memiliki senjata jadi mereka jadi bringas. Jika tidak ingin menempatkan senjata, kami akan kejar terus, resikonya hidup atau mati,” lebih Paulus.

Paulus memberikan tambahan proses perburuan tengah dikerjakan, tetapi faksinya minta pemerintah ditempat untuk menolong Kepolisian dalam rencana penegakan hukum. (gbr/hri)

Add a Comment