Klaim Banyak Pengikut, Ustaz Gadungan Nikahi Gadis dan Kuras Uang Mertua

Klaim Banyak Pengikut, Ustaz Gadungan Nikahi Gadis dan Kuras Uang Mertua

Klaim Banyak Pengikut, Ustaz Gadungan Nikahi Gadis dan Kuras Uang Mertua

singaporeclassifiedwebsite.com, Polisi membekuk seseorang pemuda berinisial AW (28) berkaitan masalah penipuan. Lewas modus berpura-pura menjadi ustaz, AW dapat menikah dengan gadis belia berinisial (23) sampai kuras uang mertuanya yang sampai beberapa ratus juta rupiah.

Kanit III Tipiter Polres Sleman Ipda Yunanto Kukuh mengemukakan, tindakan penipuan itu ustaz abal-abal itu bermula waktu terduga menikah dengan NN pada 2 Desember 2018 kemarin. Waktu meminang korban, AW mengakui mempunyai banyak pengikut di lokasi Sleman.

“AW ini mengakui ustaz, dia memiliki banyak jamaah di Sleman, diluar itu, dia pun seseorang outsourcing di salah satunya perusahaan perbankan,” kata Yunanto seperti dikutipHarianjogja.com–jaringam Nada.com, Rabu (20/2/2019) tempo hari.

Selanjutnya, Ipda Yunanto Kukuh menjelaskan, hal itu digunakan oleh AW untuk memperlancar laganya. Tidak lama sesudah menikah dengan korban NN, AW minta uang ke mertuanya dengan fakta akan naik pangkat di tugasnya.

Bacalah juga : Pura-pura Hamil, Perempuan Hong Kong Selundupkan Anak Kucing Keluar Taiwan

“Ia minta uang keseluruhan beberapa ratus juta rupiah pada mertuanya, sebab telah yakin, pada akhirnya ditransfer sekitar 3x, sesudah mendapatkan uangnya, dia melarikan diri,” terangnya.

Tahu hal itu, korban bersama keluarganya pada akhirnya melapor ke Polres Sleman. Dua minggu sesudah laporan, pada akhirnya unit reskrim Polres Sleman sukses tangkap AW di Tangerang.

“Kami mengamankan tanda bukti buku nikah, ATM, buku rekening, serta beberapa dokumen yang lain. Dia mengakui uangnya digunakan untuk bangun rumah di kampung halamannya,” tutur Ipda Yunanto.

Sesudah diamankan serta dikerjakan peningkatan, nyatanya didapati AW telah lakukan penipuan ke banyak korban yang lain. Dia mendekati banyak wanita kaya dengan modus akan dinikahi serta minta uang.

“Akan tetapi korban yang lainnya belumlah ada yang melapor, jadi ini AW kami ancam dengan masalah 362 mengenai pencurian dengan intimidasi optimal lima tahun penjara,” pungkasnya.

Add a Comment