Keren! Hasil USG Bisa Dicetak Menyerupai Janin Lho

Keren! Hasil USG Bisa Dicetak Menyerupai Janin Lho

Keren! Hasil USG Bisa Dicetak Menyerupai Janin Lho

singaporeclassifiedwebsite.com, Ufa, Rusia – Hasil ultrasound umumnya diciptakan dalam lembaran atau 2D. Nah, alat Rusia ini betul-betul mutakhir, Bun. Dapat cetak gambar hasil ultrasound hingga jenis tiga dimensi (3D) serta praktis, dengan kata lain bercetak mirip ukuran janin serta dapat dipegang.

Jenis ini dapat dipakai untuk berikan deskripsi awal pada orangtua mengenai bayi mereka atau bisa dipakai untuk mencari sinyal tanda kelainan fisik. Penampilan tiga dimensi janin diciptakan dengan detil yang menarik.

Bermula dari Ivan Gridin, pendiri perusahaan asal Rusia Embryo 3D. Awalannya Ivan temukan tehnologi untuk menolong seseorang rekan sepanjang masa kehamilannya. Rekaman video tunjukkan wanita hamil melakukan kontrol ultrasound di kota Ufa, Rusia, dimana jenis 3D diciptakan.

Bacalah juga : Mengejutkan, Ini Alasan Deddy Corbuzier Tak Nikahi Chika Jessica

Ivan memberikan kalau jenis itu saat ini dapat dimodifikasi untuk buat versus dengan susunan logam.

” Saya mempunyai seseorang rekan yang cemas dengan kesehatan anaknya serta menginginkan berjumpa dengannya, dia lakukan ultrasound, tapi dia terasa itu kurang, saya suka pada tehnologi baru waktu itu dan menggandeng percetakan 3D, serta saya menyebutkan ‘ mari kita bikin, ‘ ” kata Ivan yang diambil dari Daily Mail.

Keren! Hasil USG Bisa Dicetak Menyerupai Janin Lho

Terlebih dulu perusahaan Ivan cuma cetak hasil ultrasound dari plastik, tapi saat ini mereka dapat buat jenis plester serta menutupinya dengan logam mulia. Sistem pemodelan beberapa besar fokus pada detil seperti bentuk jari tangan serta jari kaki, bahkan juga feature muka. Lalu, gambar ultrasound dikumpulkan untuk buat gambar computer yang lalu diciptakan 3D untuk buat jenis janin yang terinci.

Pemodelan ini terlebih dulu diadili oleh Dr. Heron Werner, seseorang ginekolog serta pakar kandungan yang bekerja di klinik DASA di Rio de Janeiro. Dr. Werner memakai printer 3D untuk buat jenis gambar yang dapat diperoleh dari mesin ultrasound General Electric.

” Karna ultrasound saat ini berkualifikasi tinggi, yaitu mungkin saja untuk coba percetakan 3D, saya mengerti kalau ini dapat juga menolong melakukan perbaikan pengalaman prenatal pada wanita hamil buta, ” kata Dr. Werner, diambil oleh General Electric.

Lalu, apakah itu pencetakan 3D serta bagaimana caranya kerjanya? Pencetakan 3D pertama kalinya diketemukan pada th. 1980 oleh Chuck Hull, seorang insinyur serta fisikawan. Tehnologi bikin 3D yang dimaksud manufaktur aditif yaitu sistem pembuatan objek dengan mendepositkan material, satu susunan sekalian.

Demikian halnya dengan printer inkjet yang menaikkankan tiap-tiap titik tinta untuk membuat gambar, printer 3D menaikkankan materi yang diperlukan berdasar pada file digital.

Penghentian inspirasi untuk buat bikin 3D karna ketika itu banyak sistem manufaktur konvensional seringkali keunggulan material sepanjang sistem pemotongan serta hal ini dapat menyebabkan pemborosan material sejumlah 13, 6 kilogram. Menurut Oak Ridge Daily Laboratory di Tennessee.

Demikian sebaliknya, dengan sebagian sistem pencetakan 3D sekitar 98 % bahan baku digunakan selanjutnya. Diluar itu, cara ini bisa digunakan untuk buat komponen kecil menggunakan bubuk plastik serta logam dengan sebagian percobaan menggunakan coklat serta makanan yang lain dan biomaterial serupa manusia.

 

Add a Comment