Cerita Unik Petugas BPBD Tolong Korban Bencana, Kucing, Pemanjat Pohon Kelapa

Cerita Unik Petugas BPBD Tolong Korban Bencana, Kucing, Pemanjat Pohon Kelapa

Cerita Unik Petugas BPBD Tolong Korban Bencana, Kucing, Pemanjat Pohon Kelapa

singaporeclassifiedwebsite.com, Sampai kini, Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kenal jadi sisi dari partai yang mengatasi serta menolong orang-orang waktu berlangsung bencana alam. Nyatanya, pekerjaan BPBD lebih dari itu.

Seperti yang dikerjakan oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Boyolali. Sabtu, 10 Maret 2018 siang, mereka mengevakuasi seekor kucing yang terjatuh dengan baik. Insiden itu berlangsung di Dusun Ngendu Kidul, Desa Batang, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kucing punya warga bernama Novita terjun kedalam sumur untuk saat yang lama. Kucing itu bersembunyi di lubang sumur bor di sumur serta dingin.

Susah dievakuasi, Novita lalu menghubungi Pusdalops BPBD Boyolali serta memohon pertolongan.

Bacalah juga : Putra Amien Rais Pamer Becak Listrik, Dukung Kebijakan Anies-Sandi

” Selekasnya TRC BPBD Boyolali mengevakuasi kucing dengan aman, serta petugas TRC BPBD turun dengan kotak plastik serta mengevakuasi kucing dari basic sumur, ” kata Kepala Pusat Info serta Info Jalinan Orang-orang Tubuh Penanggulangan Bencana Nasional (KPK) BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam tayangan persnya, Sabtu.

Menurut dia, bukan sekedar sekali petugas BPBD melayani orang-orang diluar bencana alam. Dia menyebutkan bencana dapat berlangsung kapan serta dimanapun.

” Bukan sekedar bencana seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, gempa bumi, tetapi gosip berkaitan orang-orang mereka seringkali memohon pertolongan pada BPBD seperti perlakuan sarang lebah, ular masuk tempat tinggal, kehilangan sapi, evakuasi ternak menghancurkan sumur, orang bunuh diri, orang tenggelam, mengevakuasi kucing, petaka atau kecelakaan, dan sebagainya, ” terang Sutopo.

Bahkan juga di Banyumas, tim BPBD menolong orang yg tidak berani turun dari pohon kelapa.

” Di Banyumas bukanlah BPBD Banyumas mengevakuasi orang yang pohon kelapa tapi tidak berani turun, naik sangat tinggi, waktu turun ketakutan berteriak minta tolong, Pada akhirnya BPBD Banyumas mengevakuasi orang itu, ” kata Sutopo.

Add a Comment