Pemerintah Sudah Telusuri Pajak Fredrich Yunadi, Begini Prosesnya

Pemerintah Sudah Telusuri Pajak Fredrich Yunadi, Begini Prosesnya

Pemerintah Sudah Telusuri Pajak Fredrich Yunadi, Begini Prosesnya

Singaporeclassifiedwebsite.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah melacak petugas kepatuhan pajak Setya Novanto (Setnov), Fredrich Yunadi.

“Kami telah menindaklanjuti data / fakta yang ada serta prosedur dan peraturan yang berlaku,” kata Direktur Humas, Humas dan Humas Dirjen Perpajakan Hestu Yoga Saksama saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (18/1/2018). ).

Dia menyebutkan, hasil pemeriksaan tidak bisa diungkapkan ke publik karena peraturan tentang kerahasiaan data Wajib Pajak (WP) yaitu Pasal 34 Undang-Undang tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Lalu bagaimana proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak terkait tingkat kepatuhan pajak Fredrich Yunadi?

Yang pertama dilakukan oleh otoritas pajak nasional yaitu memeriksa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Dari sini, bisa ditelusuri tingkat kepatuhan wajib pajak.

Jika terbukti tidak memiliki NPWP, maka yang dipegang selanjutnya adalah pemeriksaan dan penyidikan. Prosesnya dilakukan sesuai prosedur, terutama di NPWP ada laporan yang berkaitan dengan pendapatan dan harta wajib pajak.

Video Berita Tentang Pajak Fredrich Yunadi

Dengan demikian, bisa dilihat seorang wajib pajak yang tidak pernah mengupdate propertinya meski memiliki NPWP. Pencarian ini juga tidak perlu mengirim surat kepada pembayar pajak terlebih dahulu.

Saat sibuk soal pelacakan kepatuhan pajak, Fredrich Yunadi langsung menjawab terkait kepatuhan pajak. Katanya, bahwa selama 40 tahun sebagai pengacara sudah mengantongi NPWP.

Baca Juga : Presiden Jokowi Hadiri Ulang Tahun Hanura di Semarang

Seperti diketahui, Fredrich secara resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Badan anti-perdagangan telah membawa mantan pengacara Setya Novanto ke penahanan KPK siang ini.

Fredrich Yunadi sekarang mendekam di penjara yang sama dengan Setya Novanto. KPK mengumumkan ketetapan tersangka terhadap Fredrich karena telah menghalangi proses penyidikan terhadap mantan Ketua Partai Golkar tersebut.

Add a Comment